Pengaruh bauran promosi terhadap keputusan tamu menginap pada masa new normal di villa kayu raja seminyak bali
The effect of the promotional mix on the decision of guests to stay in the new normal time at villa kayu raja seminyak bali
Keywords:
Bauran Promosi, Keputusan Menginap, New Normal, Pandemi Covid-19Abstract
Adaptasi kebiasaan hidup baru (New Normal) ditengah pandemi Covid-19 menjadi pilihan paling bijak untuk diterapkan guna memulihkan roda perekonomian. Salah satu strategi yang digunakan hotel atau villa untuk mempertahankan penjualan dari produknya dimasa new normal ini adalah dengan mengaplikasikan bauran promosi untuk memulihkan serta mengembalikan lagi kepercayaan wisatawan ditengah kecemasan dan kebutuhan untuk berwisata dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh direct marketing serta sales promotion terhadap keputusan tamu menginap pada masa new normal di Villa Kayu Raja. Penelitian ini menggunakan metode campuran (mix method) dengan menggunakan data primer yaitu kuesioner dan wawancara. Hasil dari penelitian ini adalah direct marketing dan sales promotion berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan tamu menginap pada masa new normal di Villa Kayu Raja Seminyak, Bali.
Published
How to Cite
Issue
Section
Copyright (c) 2022 Komang Ayu Sukma Trida Dewi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.