Pengaruh bauran promosi terhadap keputusan tamu menginap pada masa new normal di villa kayu raja seminyak bali

The effect of the promotional mix on the decision of guests to stay in the new normal time at villa kayu raja seminyak bali

Authors

  • Komang Ayu Sukma Trida Dewi Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional

Keywords:

Bauran Promosi, Keputusan Menginap, New Normal, Pandemi Covid-19

Abstract

Adaptasi kebiasaan hidup baru (New Normal) ditengah pandemi Covid-19 menjadi pilihan paling  bijak  untuk  diterapkan  guna  memulihkan  roda  perekonomian.  Salah  satu  strategi  yang digunakan hotel atau villa untuk mempertahankan penjualan dari produknya dimasa new normal ini adalah dengan mengaplikasikan bauran promosi untuk memulihkan serta mengembalikan lagi kepercayaan  wisatawan  ditengah  kecemasan  dan  kebutuhan  untuk  berwisata  dengan  mengikuti protokol  kesehatan  Covid-19.  Tujuan  dari  penelitian  ini  adalah  untuk  mengetahui  bagaimana pengaruh direct marketing serta sales promotion terhadap keputusan tamu menginap pada masa new normal di Villa Kayu Raja. Penelitian ini menggunakan metode campuran (mix method) dengan menggunakan data primer yaitu kuesioner dan wawancara. Hasil dari penelitian ini adalah direct marketing dan sales promotion berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan tamu menginap pada masa new normal di Villa Kayu Raja Seminyak, Bali.

Published

2022-06-30

How to Cite

Dewi , K. A. S. T. (2022). Pengaruh bauran promosi terhadap keputusan tamu menginap pada masa new normal di villa kayu raja seminyak bali : The effect of the promotional mix on the decision of guests to stay in the new normal time at villa kayu raja seminyak bali. Jurnal Ilmiah Pariwisata Dan Bisnis, 1(6), 1579 -1587. Retrieved from https://paris.ipb-intl.ac.id/index.php/paris/article/view/103