Standar operasional prosedur food & beverage product di simply social restaurant ubud di tengah pandemik covid-19
Standard operating procedure for food & beverage product at simply social restaurant ubud in the middle of the covid 19 pandemic
DOI:
https://doi.org/10.22334/paris.v1i10.180Keywords:
SOP, Pandemik, Simply Social RestaurantAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan SOP Food and Beverage di Simply Social Restaurant Ubud pada saat pandemik covid 19. Tempat Penelitian ini di Ubud Bali, Waktu penelitian Maret - Juni 2021. Jenis penelitian adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan SOP F&B sebagai acuan penelitian ini.Sampel adalah bagian F&B Product sebanyak 4 orang. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan SOP di Simply Social Restaurant Ubud sudah dilaksanakan dengan baik pada masa pandemik Covid 19 hanya saja masih ada beberapa item yang belum bisa di terapkan dengan baik
References
Atmoko, Tjipto . 2011. Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Akuntabilitas kinerja Intansi Pemerintah.Bandung : UNPAD
Azeithaml, V. Parasuraman, A. and L. Berry L. 1985. “problems and Strategies in Service Marketing”. Jurnal of Marketing Vol. 49. (Spring)
Azhar Susanto. 2008. Sistem Informasi Akutansi. Bandung: LINGGA JAYA
Folan. 2007. “Performance: Its meaning and content for today's business research". Computers in Industry 58 (7).Jakarta : GRAMEDIA
Handayaningrat, Soewarno (1985). Pengantar Studi Ilmu Administrasi dan Managemen. Cetakan Keenam. Jakarta: PT Gunung Agung.
Arsitur.com 2015.Klasifikasi Restoran Menurut Para Aahli
Rachman Arief. 2015. Pengertian Food and Beverage Product
Sugiono., 2008. Teknik Pengumpulan Data. Yogyakarta : CV Andi Ofseet
Sugiono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung Alfabeta
Soekarno & Pendit. 1998 : 5. Tugas Food & Beverage Product. SMK3 Mahadika.
Pemerintah Indonesia. 2004. Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara No. 25 Tahun 2004 tentang Indeks Kepuasan Masyarakat. Lembaran Negara RI Tahun 2004, No. 23. Sekretariat Negara. Jakarta.
Pemerintah Indonesia. 2004. Permenpan No.PER/21/M-PAN/11/2008 Tentang Pedoman Penyusunan Standart Oprasional Prosedur Administrasi Pemerintahan. Lembaran Negara RI Tahun 2004, No. 21. Sekretariat Negara. Jakarta.
Pemerintah Indonesia. 2003. Undang-Undang Nomor 13 tahun 2003 Bab 1 pasal 1 ayat 2 tentang Ketenagakerjaan. Lembaran Negara RI Tahun 2003, No. 13. Sekretariat Negara. Jakarta
Sugiarto, Endar, Ir.; Sri Sulartiningrum.1998. Pengantar Akomodasi dan Restaurant.Jakarta : PT Gramedia pustaka Utama
Wiwoho. Ardjuno, “Pengetahuan Tata Hidang”, Jakarta: Erlangga, 2008.
Published
How to Cite
Issue
Section
Copyright (c) 2022 I Kadek Dodi Indrawan Febri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.