Pengaruh kompensasi terhadap kinerja karyawan di kanvaz patisserie by vincent nigita seminyak

Authors

  • Samuel Virya Tirta Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional
  • I Made Hadi Purnantara Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional

DOI:

https://doi.org/10.22334/paris.v2i1.283

Keywords:

kompensasi, kinerja karyawan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa bagaimana pengaruh kompensasi terhadap kinerja karyawan di Kanvaz Patisserie by Vincent Nigita Seminyak. Jenis penelitian ini adalah analisis deskriptif kuantitatif. Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan non-probability sampling dimana sampel yang diambil merupakan keseluruhan populasi yaitu sebanyak 37 responden yang merupakan karyawan di Kanvaz Patisserie by Vincent Nigita. Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang termasuk sebagai sumber data primer dan hasil penelitian dari analisis regresi linear sederhana yang diperoleh adalah Y = 25,311 + 0,508 X. Berdasarkan persamaan tersebut, menunjukkan bahwa kompensasi secara berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan di Kanvaz Patisserie by Vincent Nigita Seminyak.

 

This research is intended to analyze how is the effect of compenstation on employee performance at Kanvaz Patisserie by Vincent Nigita Seminyak. This research is a quantitative descriptive. The collective of samples using non-probality sampling techniques which means the sample is collected from all of the population that available which amount to 37 respondent who are all the employee that work at Kanvaz Patissserie by Vincent Nigita. Data of this research were collected from questionnaire which is primary data source and the result of this research by using simple linear regression analysis is Y= 25,311 + 0,508 X. Based on that result, it shows that compensation has a positive effect on employee’s performance at Kanvaz Patisserie by Vincent Nigita Seminyak.

Author Biographies

Samuel Virya Tirta, Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional

Diploma 3 Perhotelan

I Made Hadi Purnantara, Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional

Diploma 3 Perhotelan

References

Arifudin, Opan. “Pengaruh Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Di PT. Global Media (PT.GM) Bandung.” Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi), vol. 3, no. 2, 2019, pp. 184–90.

Asmayana. “Asmayana 2018.” Pengaruh Kompensasi Terhadap Kinerja Pegawai Pada Kantor Dinas Perdagangan Kota Makassar", 2018, pp. 6–23.

Atmaja, Sukarta. “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Kerja Dan Kinerja Karyawan.” Jurnal Manajemen Dan Bisnis, vol. 4, no. 01, 2022, pp. 116–31, doi:10.47080/jmb.v4i01.1910.

Gustriani, Ni Komang. 2019. “Pengaruh Pemberian Kompensasi Finansial dan Non-Finansial Terhadap Kinerja Karyawan di Royal Kamuela Villas and Suites” diakses 23 Mei 2022.

Marnis & Priyono. 2008. “Manajemen Sumber Daya Manusia.” Zifatama Publisher.

Mirza. 2013. “Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Kerja Karyawan pada PT. Repex Perdana Internasional (License of Federal Express) di Medan.” diakses 20 Mei 2022

Nugraha, Alvi, and Sri Surjani Tjahjawati. “Pengaruh Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan.” Jurnal Riset Bisnis Dan Investasi, vol. 3, no. 3, 2018, p. 24. https://doi.org/10.35697/jrbi.v3i3.942

Pangesthi, Dwiyana. 2020. “Pengertian Kompensasi Menurut Para Ahli”, https://www.brilio.net/serius/11-pengertian-sumber-daya-manusia-menurut-para-ahli-200416b.html, diakses 20 Mei 2022.

Pratama, I Wayan. 2020. “Pengaruh Kompensasi Finansial dan Non- Finansial Terhadap Kinerja Karyawan di Bebek Tepi Sawah Villas” diakses 25 Mei 2022.

Setyawati, Yuni. 2020. “Pentingnya Sistem Kompensasi yang Bersifat Adil Serta Layak Dalam Upaya Peningkatan Kinerja pada Karyawan” diakses 22 Mei 2022.

Published

2023-01-30

How to Cite

Tirta, S. V., & Purnantara, I. M. H. (2023). Pengaruh kompensasi terhadap kinerja karyawan di kanvaz patisserie by vincent nigita seminyak. Jurnal Ilmiah Pariwisata Dan Bisnis, 2(1), 126-131. https://doi.org/10.22334/paris.v2i1.283