Pengaruh fasilitas, kualitas makanan, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di seaweed resto canggu

The effect of facility, food quality and quality of service on consumer satisfaction atseaweed resto canggu

Authors

  • I Putu Randika Dyasa Permana Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional

Keywords:

Kualitas Makanan, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Seaweed Resto Canggu adalah salah satu restoran yang terletak tepat di pinggir pantai Batu Bolong, Canggu. Restoran ini mengusung konsep Indonesia western dengan gaya tropis yang menyatu dengan pantai, restoran ini juga sering didatangi oleh tamu lokal maupun mancanegara. Jika ingin membuat kesan yang bagus untuk tamu tentu saja pihak restoran harus memperhatikan kondisi fasilitas, kualitas pada makanan yang disajikan dan tentu saja kualitas pelayanannya. Penelitian ini dilakukan mulai dari bulan September 2021 sampai bulan Januari 2022, dimulai dari studi PENDAHULUAN hingga pengambilan data yang dilakukan di Seaweed Resto Canggu. Dengan cara menyebar kuisioner kepada pengunjung yang berjumlah 45 orang dan kemudian d ibantu dengan menggunakan aplikasi SPSS untuk melakukan pengujian hipotesis. Diperoleh Fhitung 11,740 dan sig 0,000 artinya secara simultan fasilitas, kualitas makanan dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sehingga hipotesis teruji diterima. Dengan demikian uji hipotesis teruji kebenarannya. Dan juga dapat ditarik keSIMPULAN yaitu variabel independen fasilitas, kualitas makanan dan kualitas pelayanan berpengaruh positif atau signifikan secara simultan terhadap kepuasan konsumen di Seaweed Resto Canggu .

Author Biography

I Putu Randika Dyasa Permana, Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional

Program Studi Diploma IV Manajemen Perhotelan

Published

2022-04-30

How to Cite

Permana, I. P. R. D. (2022). Pengaruh fasilitas, kualitas makanan, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di seaweed resto canggu: The effect of facility, food quality and quality of service on consumer satisfaction atseaweed resto canggu. Jurnal Ilmiah Pariwisata Dan Bisnis, 1(4), 779-785. Retrieved from https://paris.ipb-intl.ac.id/index.php/paris/article/view/57