Servicescape di the cakra hotel

Servicescape at the cakra hotel

Authors

  • Dewa Kade Astawan Satia Awatarayana Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional

Keywords:

Indra perasa, Servicescape, rating scale

Abstract

Indra perasa manusia dapat digunakan sebagai alat respon dan pemberi informasi mengenai ruangan ataupun lingkungan sekitar yang dirasakan oleh manusianya, kesan yang dirasakan konsumen akan mempengaruhi kualitas Servicescape pada hotel.Tujuan penelitian adalah mengetahui servicescape oleh pramusaji di The Cakra Hotel. Penelitian menggunakan metode pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, studi dokumentasi ,dan quisioner. Data dipaparkan dan disajikan secara deskriptif kuantitatif,penulis menggunakan teknik pengumpulan data quisioner dengan metode perhitungan rating scale, quisioner di berikan kepada 40 responden.Hasil penelitian menunjukkan nilai interval kualitas servicescape di The Cakra Hotel sesuai data yang akan di peroleh,untuk memperoleh data servicescape di The Cakra Hotel menggunakan empat (4) indikator penilaian dan penulis menyebarkan quisioner kepada setiap tamu yang menginap atau day use,data yang di peroleh dari keempat indikator penilaian mencapai 1961 dari 2400,maka dari itu jumlah nilai servicescape di The Cakra Hotel dapat di kategorikan “baik”.

Published

2022-06-30

How to Cite

Awatarayana, D. K. A. S. (2022). Servicescape di the cakra hotel : Servicescape at the cakra hotel. Jurnal Ilmiah Pariwisata Dan Bisnis, 1(6), 1401 -1417. Retrieved from https://paris.ipb-intl.ac.id/index.php/paris/article/view/91